I.       INFORMASI UMUM

 Informasi Pendaftaran

 

1.    Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB)

Kampus SD INTIS School Yogyakarta

Jl. Retno Dumilah No.54 Kotagede Yogyakarta Telp. 0274-4436441

CP. 0856-4386-6377(Miss Laros), 0812-1521-682 (Mr.Ahmad), 0852-9290-2078 (Mr.Adin).

e-mail       : ppdb@intisschoolyogyakarta.sch.id

                   intisschooljogja@gmail.com

web           : www.intisschoolyogyakarta.sch.id

 

2.    Waktu Pendaftaran

a.   Gelombang I   : 01 November 2017  s.d 29 Desember 2017

b.   Gelombang II  : 02 Januari 2018 s.d 15 Juni 2018.

 

Jam pendaftaran : Senin s.d Jumat pukul 08.00 s.d 14.30 WIB.

 

Catatan:

a.    Maksimal penerimaan sebanyak 2 kelas dengan 20 siswa/ kelas. (termasuk siswa ABK)

b.    Kuota ABK adalah 2 siswa.

c.   Khusus untuk siswa pindahan pada tahun ajaran  2017-2018, masuk pada gelombang 1 dengan catatan kuota di kelas tujuan masih tersedia.

d.    Pendaftaran ditutup sewaktu – waktu jika kuota 2 kelas telah terpenuhi.

 

3.    Persyaratan pendaftaran

Persyaratan Umum

a.   Muslim.

b.   Usia minimal 6,5 tahun per Juli 2017.

c.   Menyerahkan fotocopy Akta kelahiran.

d.   Menyerahkan fotocopy kartu keluarga.

e.   Menyerahkan foto berwarna ukuran  3x4 sebanyak 4 lembar.

f.    Menyerahkan Raport TK (bisa menyusul).

g.   Menyerahkan riwayat kesehatan atau penanganan lainnya yang sejenis (jika ada).

h.   Menyerahkan Laporan hasil Assesment Psikologi (rekomendasi masuk SD), jika umurnya di bawah 6,5 tahun.

i.     Menyetujui semua ketentuan baik administratif maupun non administratif yang telah ditetapkan oleh sekolah

j.     Menyetujui seluruh ketentuan pada lembar komitmen yang dikeluarkan oleh sekolah.

k.   Tidak cacat fisik yang dapat mempengaruhi proses komunikasi (tuna netra, tuna rungu dan tuna wicara).

l.     Tersedia kursi yang kosong

 

Persyaratan calon siswa ABK

a.   Terpenuhi persyaratan umum kecuali poin k.

b.   Tersedia kursi yang kosong untuk ABK ( 1 kursi setiap kelas)

c.   Menyerahkan asesmen psokologi tentang riwayat ABK

d.   Mengikuti trial

 

II.      PROSES PENDAFTARAN

 1.    Pengisian formulir

Pengisian formulir dilakukan secara :

a.    online di www.intisschoolyogyakarta.sch.id.

b.    offline dengan datang langsung ke sekolah.

 

2.    Pencetakan dan pengambilan Formulir

a.       Pencetakan formulir hanya bisa dilakukan di sekolah

b.      Membayar biaya formulir yang tercetak sebesar Rp. 250.000,-

c.       Wawancara orang tua dan observasi anak (jika diperlukan).

 

Catatan:

a.   Calon siswa yang belum genap berusia 6,5 tahun pada Juli 2018 pencetakan formulir dilayani hanya setelah calon siswa tersebut memperoleh rekomendasi dari psikolog,  melakukan trial class, dan telah diputuskan bahwa anak tersebut bisa mendaftar.

b.   Pencetakan formulir bagi calon siswa ABK dilayani hanya setelah calon siswa diassesmen, melakukan trial class, observasi dan diputuskan bahwa anak tersebut bisa mendaftar.

 

3.    Trial Class

Trial Class dilakukan untuk mengatahui lebih lanjut kesiapan calon siswa sekolah di SD INTIS School Yogyakarta. Penentuan perlu atau tidaknya trial diperoleh berdasarkan diskusi sekolah dengan orang tua/wali.

syarat dan ketentuan peserta didik trial :

a.   Calon siswa telah terdaftar sebagai peserta didik trial.

b.   Calon siswa telah membayar administrasi sekolah sebesar Rp 25.000/ hari

c.   Calon siswa telah mengisi formulir trial.

d.   Calon siswa bisa memulai trial setelah mendapatkan konformasi dari sekolah.

e.   Calon siswa dapat melakukan trial maximal 2 hari.

f.    Selama trial calon siswa berhak :

·         Mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah

·         Mengikuti ekskul wajib yang diselenggarakan sekolah jika diperlukan

·         Mendapatkan snack dan makan siang

·         Mengikuti program BTAQ UMMI

  1. Selama trial calon siswa berkewajiban untuk :

·         Berangkat pukul 07.00 WIB

·         Di jemput pukul 14.30 WIB (jika dijemput lebih awal harus berkoordinasi dengan sekolah)

·         Mengikuti peraturan sekolah

  1. Selama trial orangtua hanya diperbolehkan menunggu calon siswa di luar kelas atau ditinggal
  2. Penentuan diterima atau tidaknya calon siswa tergantung dari sekolah dengan mempertimbangkan catatan selama trial dari edukator kelasnya.
  3. Jika anak tersebut membutuhkan pendamping (ABK), diterima jika kuota ABK masih tersedia  dengan jenis ABK yang bisa ditangani sekolah.
  4. Calon siswa yang direkomendasikan diterima, bisa langsung mandaftar ke bagian pendaftaran.

 

4.    Pengembalian Formulir

Mengembalikan formulir yang telah tercetak dengan melampirkan:

a.      Fotocopy akta kelahiran

b.      Fotocopy akta keluarga (C1)

c.      Pas foto berwarna 3x4 sebanyak 4 lembar

d.      Fotocopy ijazah sekolah / TK asal (jika ada)

e.      Menyerahkan medical record dari dokter bagi yang memiliki riwayat sakit

f.       Menyerahkan psikotes record dari psikolog bagi calon siswa Special Need (SN)

g.      Bagi siswa pindahan juga melampirkan:

h.      Surat Keterangan pindah dari sekolah asal

i.        Fotocopy raport terdahulu sebanyak 2 eksemplar

j.        Menyerahkan pas foto 2x3 penjemput  sebanyak 2 lembar untuk identitas penjemput.

 

5.    Pengukuran Seragam

a.   Pengukuran seragam dilaksanakan setelah calon siswa dinyatakan diterima menjadi siswa SD INTIS School Yogyakarta.

b.   Waktu pelaksanaan pengukuran seragam akan disampikan oleh panitia melalui sms/WhatsApp.

 

6.    Pendaftaran Lanjutan

1.    Pembayaran administrasi pembayaran awal (administrasi pembiayaan terlampir).

2.    Orang tua/wali menandatangani surat pernyataan terlampir di atas kertas bermaterai Rp. 6.000,-

 

III.    LAIN-LAIN

a.   Parenting Perdana dan Pengambilan Seragam

Jadwal parenting perdana dan pengambilan seragam akan kami beritahukan kemudian.

0274 - 4436441 intisschooljogja@gmail.com www.facebook.com/intisschoolyk

Mini Album INTIS Kids

Photo Albums